About me

Foto saya
Hallo agan-agan semua, nama ane Aldiansah Prayogi dipanggil Aldi. Alhamdulillah ni ane sekarang lagi kuliah di Teknik Komputer Universitas Indonesia. Kalo ada yang mau ngasih kritik, saran, dan masukan hubungi ane ya ga di aldi_bm_cadas@yahoo.co.id, Twitter aldiansah, Facebook aldiansah prayogi. Selamat membaca semoga bermanfaat.

Taukah Kamu Cara Menghilangkan Bau Badan yang Sehat?

Kita pasti selalu diresahkan dengan yang namanya bau badan alias bau ketek (tergantung sih ada yang bau ada juga yang kaga haha). Tau ga gan kadang-kadang bau ini dateng disaat yang ga tepat, apalagi pas lagi jalan sama temen-temen ditambah lagi sang pujaan hati. Kalo dia mencium bau-bau tidak sedap dari arah kita beuh berasa berguncang dah dunia.

Biasanya para pelaku bau badan memiliki keringat berlebih (tapi ga juga sih biar dikit kalo bau mah bau aja). Bahasa yang tingginya mah gini gan, air keringat yang netes di badan kita tuh dihasilkan sama 2 kelenjar yang namanya kelenjar accrine dan apocrine (apaan dah tuh susah amat ngasih nama). Kelenjar accrine ngelluarin keringat bening dan ga bikin bau gan yang keluarnya sejak bayi, biasanya keringat kaya gini adanya di punggung, jidat alias dahi, tangan, dsb. Nah kelenjar yang satu ini nih yang minta dipites, kelenjar apocrine yang adanya di daerah perakaran rambut kaya di rambut, kemaluan, hidung dan terutama ketek. Sebenernya kelenjar ini cuma berbau lemak tetapi karena banyaknya bakteri yang berperan dalam proses pembusukkan maka bau lah kita.

Hmm sedikit penjelasan yang cukup signifikan kan gan ya hehe, yaudah saatnya kita perangi bau badan lebih tepatnya bau kita dengan cara-cara yang alami dan insya Allah sehat. Bahan-bahannya adalah sebagai berikut.

Daun Sirih (Piper Betle)

Daun sirih dari zaman nenek ane punya nenek dan punya nenek dan punya nenek dan seterusnya bisa digunain untuk antiseptik soalnya mengandung zat-zat aktif yang bisa menghilangkan bau badan. Sirih dikenal ampuh menghilangkan bau ketek terutama yang ditimbulkan bakteri atau jamur. Kandungan kimia minyak asiri dalam daun sirih antara lain kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol dan zat samak (apalah itu namanya aneh).

Untuk menghilangkan bau ketek kita, salah satu caranya adalah dengan merendam beberapa helai daun sirih dalam air panas. Setelah dingin, airnya diminum. Bisa juga ditambahkan gula pasir biar manis kaya ane gan. Cara lain juga bisa, daun sirih dihalusin sama kapur lalu dioleskan ke ketiak (cara terakhir ampuh tapi bikin burket gan).

Daun Beluntas (Pluchea Indica)

Tanaman yang biasa dipake untuk pagar hidup ini mempunyai sifat khas berbau langu dan berasa getir. Daun sama bunganya tuh mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptik. Kandungan kimianya antara lain amino (leusin, isoleusin, triptofan, treonin), lemak, kalsium, fosfor, besi, Vitamin A dan C (yang jago kimia pasti ngerti).

Nah cara ngilangin bau ketek kita biasanya daun beluntas dilalap mentah atau dikukus terlebih dulu. Daun beluntas yang udah direbus juga enak disantap kaya urapan dah istilahnya.

Kalo kita biasa makan tuh daun beluntas, bau badan bisa hilang gan. Selain itu, bau mulut yang bau pun bisa hilang (keren ga tuh). Bagi yang ga suka, bisa dengan minum air rebusan daunnya setiap pagi dan sore. Beluntas juga bermanfaat menurunkan suhu tubuh untuk mendinginkan tubuh jadi banyak keringat yang dikeluarin dan suhu badan menjadi turun.

Daun Kemangi (Ocimun Balisicum)

Zat aktif yang terkandung dalam daun kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Nah cara gunainnya kita bisa bikin nih daon sebagai lalap mentah atau sebagai sayuran urap yang juga mentah. Daun kemangi juga mengandung zat yang dapat meningkatkan selera makan. Bagi perempuan yang sedang mengalami menstruasi, jika mengonsumsi daun kemangi kurang lebih satu genggam pagi dan sore selama masa haid dia akan terhindar dari bau yang tidak sedap yang sering menimpa perempuan haid.

Rimpang Temulawak (Curcuma xanthorrhiza)

Zat-zat yang terkandung di dalam temulawak adalah sapomin, flavoinoida dan minyak asiri untuk menghilangkan bau badan. Caranya bisa diminum tuh rebusan rimpang temulawak yang udah dipotong-potong halus.

Air perasan temulawak yang udah diparut bisa ditambahin sedikit madu biar manis bisa untuk menghilangkan bau yang keluar dari badan terutama ketek. Selain itu, parutan temulawak juga dapat diolesin ke seluruh badan, dan didiemin sampe kering sebelum dibersihin supaya mendapatkan hasil maksimal.

Bunga Kecombrang (Nicolaia speciosa)

Zat aktif yang ada di dalamnya yang dapat menghilangkan bau ketek adalah sapomin, flavoinoida dan polifenol. Nah cara make kecombrang bisa dengan memasak daun muda dan bunganya dimakan sebagai teman makan nasi. Di daerah tertentu kecombrang biasa dimasak jadi sayur lodeh loh.

Jeruk Purut (Citrus bystrix)

Kulitnya mengandung minyak asiri yang berbau harum. Nah jeruk purut bikin anti bau keteknya bisa dengan cara meminum sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang dihaluskan bersama-sama dengan air secukupnya.

Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia)

Nah caranya air jeruk nipis dicampur sama sedikit kapur sirih lalu digosokkan ke bagian tertentu seperti ketek dipercaya mampu mengusir bau ketek yang tidak sedap (try mister try).

Jahe (Zingiber officinale)

Banyak orang India percaya kalo makan jahe bisa bikin mereka tercium manis.

Menurut Pen Chao Cing dari Kaisar Shen Nong (3000 SM) susah dah ngomongnya, jahe segar bisa ngilangin bau ketek dan mendekatkannya kepada aura spiritual. Wedang jahe kalo diminum secara teratur bisa jadi sangat membantu mengatasi masalah bau ketek.

Ketimun/Mentimun (Cucumis sativus)

Caranya gini gan satu buah ketimun muda dikupas kulitnya lalu digosokkan ke bagian badan dan berbau hingga berulang sehabis mandi.

Cengkih/Cengkeh (Eugenia aromatica)

Carany gini beberapa kuntum bunga cengkeh direndam sampe mengembang kemudian airnya diminum. Air rebusan beberapa kuntum cengkeh dengan gula merah, bisa juga jadi minuman segar sama minuman hangat di kala hujan.

Semoga bermanfaat ya agan-agan semua!!!


6 komentar:

Anonim mengatakan...

keren nih gan :) dapet ilmu baru nih :)

Pakar Aura mengatakan...

keren artikelnya www.herbalbaubadan.com

Fathul duha mengatakan...

Makasih ya atas infonya sangat menarik dan dapat menambah pengetahuan, salam kenal dari Manisan Kolang kaling sirup

Dokter spesialis Kelamin mengatakan...

Cara mengobati penyakit herpes secara tradisional maupun dengan mengkonsumsi obat tablet atau mengoleskan salep. Obat dapat membantu mengurangi tingkat keparahan luka yang diakibatkan oleh panyakit herpes dan berperan dengan baik untuk mencegah penyakit herpes kambuh lagi, namun sayangnya obat tidak mampu mengobati penyakit herpes secara tuntas.
Dosis dari obat yang diberikan akan berbeda tergantung dari tipe virus yang telah menyerang tubuh penderita. Anti virus yang dipakai untuk mengobati penyakit herpes adalah asiklovir dalam bentuk tablet maupun obat oles (salep) bahkan tetes mata. Para penderita penyakit herpes, dianjurkan untuk segera mengkonsumsi obat dan menggunakan salep atau obat tetes matanya meskipun penyakit herpes sudah sembuh, hal ini bertujuan untuk mencegah kambuhnya penyakit herpes. silahkan klik chat online ini terhadap berkonsultasi dengan mumpuni klinik Apollo.

rumah sakit andrologi jakarta

rumah sakit ginekologi jakarta

chat now

Dokter spesialis Kelamin mengatakan...

Ejakulasi dini pada priamempunyai definisi ejakulasi yg sedang, tidak jarang, atau menetap bersama stimulasi yg minimal, sebelum, kala, atau sebentar sesudah penetrasi, dan sebelum ketika yg diharapkan, oleh sebab tak bisa mengendalikannya yg setelah itu mengeluarkan ketidakpuasan bagi pasangan, rasa terusik, dan rasa tertekan.

penyigian terakhir menyebut bahwa ejakulasi dini yakni ketidakmampuan mengontrol ejakulasi dengan cara seksual ataupun emosional. Namun mesti dievaluasi pun, bahwa ada cowok yg ejakulasi pada saat 1 menit konsisten gemar saja sebab pasangannya terpuaskan, walaupun ada laki laki yg ejakulasi dekat 10 menit yg merasa terkena ejakulasi dini dikarenakan tak sanggup melepas pasangannya.

Penyebab bermula ED mesti dicari justru dulu, apakah psikologik (perasaan berbeda, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik kendala( elemen) atau iatrogenik lantaran( aksi medis). Penyebab ED solo paling tidak sedikit disebabkan oleh psikologis.

ED tunggal terpecah atas kardinal (ED berjalan berasal pertama postpubertas) atau sekunder diawal mulanya( ejakulasi natural dan sontak jadi ED). Penyebab berasal ED ini sebaiknya kamu cari dan kenali supaya penatalaksanaan yg dilakukan mampu rapi.

Article from: Rumah sakit kelamin Jakarta Pusat
Peringatan : Sekali lagi apabila anda merasa artikel ana belum terang atau ada hal lain, sehingga kamu dapat klik Chat Online, di mana profesional saya dapat menjawab keluhan kamu, atau hubungi nomer (021)-62303060. Klinik Apollo Jakarta mengharapkan mudah-mudahan kamu selalu sembuh.

Definisi Kulup panjang | Sunat di Jakarta

Ejakulasi dini bahaya | Klinik kelamin di Jakarta

Konsultasi Dokter klinik apollo | Free Consultasion

KLINIK APOLLO mengatakan...


Blog yang menarik dan informatif sekali

Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini,Wasir dan Ambeien


Cara Menghilankan Bau Badan dan Ketiak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Posting Komentar

Kaskus - The Largest Indonesian Community

Total Tayangan Halaman